Total Tayangan Halaman

Sabtu, 16 September 2017

MANASIK UMROH JAMAAH RAMADHAN 2017

Assalamualaikum wr. wb.

Puji Syukur kehadirat Allah SWT. yang telah memberikan rahmat dan berkahnya hingga dapat tercapainya acara Manasik Umroh Arofah Galang Mulia Travel pada tanggal 11 Mei 2017.

Acara berlangsung di rumah makan Kawali yang bertempat di Jl. Jendral Sudirman tak jauh dari lokasi Travel kami berada. Kurang lebih 25 orang peserta jamaah yang hadir bersama keluarga dan sanak family penuh khidmat selama acara manasik umroh ini berlangsung.


Bapak Drs. Adeng Pathurahman dengan kata sambutannya.
Sekitar Pukul 10 pagi WIB Jemaah telah mulai berkumpul dipelataran dan juga didalam area Manasik sambIl menunggu sanak keluarga mereka yang masih dalam perjalanan menuju lokasi. Kru Arofah Galang Mulia sudah siap diantaranya Bapak. Djasman Harun sebagai Owner PT. Arofah Galang Mulia, Tour Leader &  Bapak Adeng Paturahman, Azima, (staff admin).  Jamaah selama di kota suci akan dipimpin oleh Tour Leader dan disertai pula Bapak. Ust. Aly Syamsudi sebagai ketua Rumah Tahfidz Hidayatut Thalibin yang beralamat di daerah Taktakan Serang Banten.

Dengan pembuka acara dibawakan oleh Bapak Drs. Adeng Paturahman, dengan khidmat penuh konsentrasi, memberikan kata sambutan yang tidak begitu lama.
Agar acara inti bisa sampai tepat pada waktunya. Dilanjutkan dengan Bapak Ustad, Aly Syamsudi sebagai pimpinan jamaah. Pemaparan yang teramat singkat oleh ustad Aly Syamsudi membuat jamaah terpukau dan saling bertanya untuk menambah informasi mengenai keadaan di kota suci terkini.


Ustad Aly Syamsudi
Para jamaah yang hadir cukup senang dan gembira mendapatkan informasi serta sedikit tausiah penyejuk hati dari bapak ustad Aly Syamsudi mengenai hukum-hukum umroh dan tata cara pelaksanaannya, yang harus atau yang tidak diharuskan. Dan beberapa aturan yang lain yang berkenaan dengan pelaksanaan ibadah umroh di kota suci Makkah dan Madinah.



Selanjutnya pemaparan kondisi terkini kota suci Makkah dan Madinah yang dibawakan oleh Tour Guide. Pembangunan yang pesat dan berkesinambungan terus berlangsung di kota Suci Makkah, ini mengharuskan para jamaah serta merta wajib mengantungi informasi sebanyak-banyaknya mengenai keadaan kota suci. Apalagi kerapkali terjadi perubahan denah dan infrastruktur sehingga mengakibatkan para jamaah kebingungan mencari lokasi penginapan (hotel) tempat mereka berkumpul. Kondisi Masjidil Haram yang berubah drastis luasnya sangat membingungkan jamaah. Maka dari itu Tour Leader dan Muthowwif amatlah dibutuhkan didalam hal ini.
Akhirnya acara manasik ditutup dengan silaturahmi dan makan bersama secara kekeluargaan dengan penuh senda gurau dan canda para jamaah dan kru Arofah Galang Mulia.
Acara kekeluargaan makan bersama jamaah
Semoga hubungan antara jamaah dan Travel Arofah Galang Mulia, diberkahi Allah SWT, dilapangkan segala urusan dan kebersamaan serta persaudaraan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

AGM TRAVEL NEWS - 1.660 jemaah batal umroh, Kemenag Sumsel sarankan polisikan Abu Tour

Kantor Abu Tour Makassar Dilansir dari Merdeka.com -  Abu Tour kembali mengingkari janji memberangkatkan 1.660 calon jemaah umro...