Total Tayangan Halaman

Jumat, 09 Februari 2018

AGM TRAVEL NEWS - 1.660 jemaah batal umroh, Kemenag Sumsel sarankan polisikan Abu Tour



Kantor Abu Tour Makassar
Dilansir dari Merdeka.com - Abu Tour kembali mengingkari janji memberangkatkan 1.660 calon jemaah umroh asal Sumatera Selatan. Mereka seharusnya dijadwalkan berangkat hari ini.

Kementerian Agama (Kemenag) menyarankan para korban melapor ke polisi agar kasus ini tuntas. Kasubag Inmas Kemenag Sumsel, Saefuddin Latief mengungkapkan, sesuai perjanjian manajemen Abu Tour beberapa hari lalu, mereka akan memberangkatkan jemaah umroh yang batal berangkat bulan lalu pada 8 Februari 2018. Namun, hingga saat ini janji itu tidak direalisasikan.

"Kami kecewa karena Abu Tour tidak menepati janji. Sampai malam ini belum ada jemaah umrah asal Sumsel yang berangkat, ada 1.660 orang," ungkap Saefuddin, Kamis (8/2).
Bahkan, kata dia, manajemen Abu Tour sepertinya ingin mengaburkan keadaan. 

Pihaknya beberapa kali mengkonfirmasi namun tak dapat jawaban. "Semua nomor kontak pihak Abu Tour, seperti pak Akbar dan pak Ridwan selaku penanggung jawab Abu Tour di Palembang tidak aktif. Besok kami akan cek ke kantornya," ujarnya.

Oleh karena itu, Kemenag Sumsel menyarankan para korban untuk meneruskan kasus ini ke ranah hukum. Kemenag Sumsel juga akan menyiapkan posko aduan untuk memudahkan korban mendapatkan informasi.
"Silakan lapor ke polisi, beberapa hari lalu kami didatangi banyak pengacara yang siap mendampingi para korban," ucapnya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

AGM TRAVEL NEWS - 1.660 jemaah batal umroh, Kemenag Sumsel sarankan polisikan Abu Tour

Kantor Abu Tour Makassar Dilansir dari Merdeka.com -  Abu Tour kembali mengingkari janji memberangkatkan 1.660 calon jemaah umro...