Total Tayangan Halaman

Rabu, 22 November 2017

Tips untuk Menghindari dari Penipuan Travel Umroh

Assalamualaikum, wr. wb.

Kepada rekan-rekan jamaah dan calon jamaah yang ada dimanapun semoga selalu dalam lindungan Allah SWT yang Maha Mulia dan Perkasa. Sedikit akan kami jabarkan mengenai tips untuk menghindari penipuan dalam travel umroh yang tidak sedikit merugikan banyak pihak baik moril dan materil.
  1. Harga yang wajar. Kadang para jamaah selalu terfokus kepada harga yang murah. sebenarnya tidak ada harga yang murah, semuasudah sesuai dengan akomodasi yang diterima jamaah. Contohnya anda membeli 1 (satu) buah dengan harga Rp 2.000,- maka jika anda membeli 5 buah pisang berarti Rp 2.000,- x 5 =  Rp 10.000,- Mungkin bisa sedikit discount menjadi Rp 4.500,- Begitu pula halnya dengan paket umroh, jika anda memilih Pesawat Direct (langsung) dengan hotel bintang 4 (empat) berjarak sekitar 350 m ke Masjidil Haram maka harga sekitar Rp 22-an juta. Tapi jika anda berangkat dengan Pesawat Transit (singgah) dan hotel yang berjarak lebih dari 1 km bisa saja anda membayar sekitar 17 - 18 juta-an. Semua Harga sudah dikaji sedemikian rupa hanya kita saja yang mudah tertipu oleh mulut manis si pemilik Travel Umroh.
  2. Periksa Izin Travel. Izin Travel Umroh dapat anda lihat pada brosur dan tentunya anda dapat memeriksanya sendiri. Juga ada izin Travel yang didapat dari Dinas Pariwisata. 
  3. Terdaftar dalam Asosiasi. Travel yang berizin biasanya juga terdaftar dalam asosiasi travel Haji Umroh (contohnya Amphuri, Himpuh dll.) dan disitu tertera nama pemilik Travel
  4. Kepemilikan dan Lokasi Gedung. Travel yang memiliki Gedung Sendiri lebih aman dibanding yang menyewa atau di rumah sendiri. Karena dengan kepemilikan tersebut suatu saat dapat dipakai sebagai jaminan bagi para jamaah jika mendapat masalah dalam dana yang disetor. Lokasi yang akurat juga penting dapat di telusuri di Google Maps jika memang Travel itu nyata keberadaannya.
  5. Pemilihan Maskapai dan Akomodasi lainnya. Perlu diingat Travel yang baik selalu memilih maskapai dan hotel yang baik pula.Biasanya Maskapi terbaik dalam penerbangan menuju Tanah Suci diantaranya Garuda, Saudia Air, Emirate, Etihad, Qatar dll. Begitu pula dengan Hotel di Tanah Suci Makkah dan Madinah dapat anda telusuri di Google/Google Map untuk Kelas Bintang dan jaraknya ke Masjidil Haram.
  6. Tidak mengumbar Janji yang tidak masuk akal. Banyak travel yang menawarkan promosi yang gencar juga door prize yang tidak masuk akal (hadiah rumah, hadiah mobil dan sejenisnya) yang menyebabkan para calon jamaah terbuai dengan mimpi Ibadah berhadiah. Sangat disayangkan jika ada Travel yang menyertakan Ibadah dengan Hadiah.
  7. dll
Semoga yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian. Dan akan membantu sekali jika dapat di share kepada rekan-rekan yang lain.


Wasalam


Penulis.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

AGM TRAVEL NEWS - 1.660 jemaah batal umroh, Kemenag Sumsel sarankan polisikan Abu Tour

Kantor Abu Tour Makassar Dilansir dari Merdeka.com -  Abu Tour kembali mengingkari janji memberangkatkan 1.660 calon jemaah umro...